Kamis, 12 Juni 2014

Wali Nagari Pakan Sinayan Dilantik

Bupati Agam Indra Catri Lantik HS. Dt Kayo Nan Kuniang sebagai Wali Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu periode 2014 – 2020, Minggu (8/6) di Aula Kantor Wali Nagari setempat. Atas pelantikan itu, HS. Dt Kayo Nan Kuniang sudah dua kali berturut – turut memimpin Nagari tersebut.

Dengan tinggi  jiwa kemasyarakatan nya, ratusan masyarakat serta perantau ikut berpartisipasi menghadiri pelantikan itu, datang juga perantau dari Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat Nagari Pakan Sinayan Dr. H Zulfan Tajudin mengucapkan selamat atas di lantiknya HS. Dt Kayo Nan Kuniang sebagai wali nagari yang telah dua kali berturut- turut.

“Terpilihnya wali nagari ini, karena masyarakat sangat mempercayainya untuk kembali jadi pemimpin mereka, dan bisa melindunginya, serta bisa memberi kebanggaan bagi masyarakat”, kata nya.

Maka dari itu, jaga lah amanah yang telah di embankan masyarakat pada kita, jangan sampai di sia – siakan, sebab waktu enam tahun itu tidak sebentar untuk memimpin masyarakat, harapnya.

Nagari sangat berbeda dengan kabupaten atau Provinsi, kabupaten dan Provinsi itu ada edentitas politik partai atau koalisi partai, tapi di nagari juga ada edentitas politik, tapi tidak edentitas politik partai, tapi edentitas politik sosial, ujarnya.

Sementara Bupati Agam Indra Catri juga mengucapkan selamat atas di lantiknya wali nagari, dan mudah – mudahan bisa memberikan kepercayaan pada masyarakat yang telah mempercayainya untuk memimpin Nagari Pakan Sinayan.

“Selamat pada masyarakat, telah berhasil memilih wali nagari yang telah berjalan dengan lancar dan aman, mari kita pertahankan kondisi kondusif ini”, katanya.

“Karena telah berhasil memimpin Nagari Pakan Sinayan yang ke dua kali nya, maka berilah kebanggan, seperti melindungi masyarakat, dampingi masyarakat, dan jangan sampai ada anak – anak kita yang putus sekolah”, ujar Bupati.

Selanjutnya, selamat pada pelaksana tugas nagari Irdawati, SH yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas, seperti pemilihan legislatif dan pemilihan wali nagari, ujarnya lagi.

Sumber ; Bagian Humas Setda Agam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar